Home > Berita Utama > Penerimaan CPNSD Tahun 2012, Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan

Penerimaan CPNSD Tahun 2012, Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan

Thursday, 9 February 2012 Leave a comment Go to comments

Penerimaan CPNSD Tahun 2012, Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan

KENDARINEWS.COM – Andoolo, Deadline yang ditetapkan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara tentang pendataan dan Penyusunan kepegawaian masih empat bulan lagi. Namun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe Selatan, jauh sebelumnya sudah melaporkannya, termasuk prioritas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diterima tahun ini. Konawe Selatan sendiri mengajukan formasi yang akan direkrut untuk diangkat menjadi abdi daerah masih memprioritaskan Tenaga Guru dan Tenaga Kesehatan.

“Kami sudah ajukan di Kemen-PAN tentang data Kepegawaian Konsel. Formasi yang diusulkan untuk diangkat adalah tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya yang skala prioritas. Untuk jumlah yang akan direkrut di tahun 2012 ini, tergantung dari kuota yang diberikan oleh Kemenpan,” ujar Kepala BKD Konsel, Aswan SE, M.Si, kemarin.

Menurutnya, prioritasnya guru dan tenaga kesehatan itu dikarenakan guru dan tenaga medis dan keperawatan masih sangat minim. Hingga tahun ke 9 Konsel, tenaga pendidik yang sudah PNS baru mencapai 2464 orang dan tenaga medis sebanyak. 538 orang. Jumlah guru tersebut
dibandingkan dengan jumlah sekolah dan jumlah siswa sangat tidak sebanding. Begitu juga dengan tenaga kesehatan, hampir di 22 Kecamatan ada Puskesmas, Pustu dan Poskesdes di Desa atau Kelurahan, tetapi tenaganya masih kurang. “Inilah yang menjadikan pemerintah untuk memprioritaskan dua formasi di perekrutan CPNS tahun ini,” terangnya.
Kata Aswan, untuk tenaga teknis lainnya yang akan diterimah lainnya paling banyak 10 persen dari total kuota yang akan diajukan oleh Pemerintah Konsel. Adapun tenga teknis itu antara lain tenaga laboratorium, penyuluh dan lainnya yang prioritas. “CPNS yang akan diterimah itu adalah mereka yang berijazah D3, S1 dan S2. Untuk ijazah SMA hingga saat ini belum ada petunjuk teknis dari Kemen-PAN,” katanya.

Pengganti H Djoko Suprihatin itu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Konsel, khususnya calon pelamar PNS untuk tidak serta mendapat informasi penerimaan CPNSD yang muaranya ada jual beli kursi CPNSD. “Penerimaan Pegawai tidak ada sistim jatah atau bayar, karena itu diminta untuk tidak melaukan hal yang dapat merugikan diri sendiri,” tandasnya.

HARIAN KENDARI POS

Categories: Berita Utama
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: