Home > Berita Utama > Dalam 60 hari Tidak Beraktivitas, Izin PT STNR Terancam Dihentikan

Dalam 60 hari Tidak Beraktivitas, Izin PT STNR Terancam Dihentikan

Thursday, 9 February 2012 Leave a comment Go to comments

Dalam 60 hari Tidak Beraktivitas, Izin PT STNR Terancam Dihentikan

KENDARINEWS.COM – Unaaha, Izin penambangan PT Sulawesi Tenggara Nickel Resources (STNR) terancam dicabut bila dalam waktu 60 hari kedepan tidak melakukan aktivitas, pasca diberikan teguran terakhir.

Sebelumnya, pada 9 Januari lalu, Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Konawe telah melayangkan teguran terakhir kepada manajemen PT STNR. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Konawe, Muh.Nur Sinapoy, kemarin.

Nur Sinapoy menjelaskan bakal dicabutnya izin PT STNR dikarenakan sejak dua tahun lalu, tanah masyarakat yang masuk dalam konsesi penambangan tidak dimanfaatkan PT STNR.

“Kita sudah berikan surat teguran, jika dalam waktu 60 hari kedepan mereka tidak melakukan aktivitas, maka izin perusahaan ini akan dihentikan. Kalau tidak serius melakukan penambangan, kan masih banyak perusahaan lain yang mau masuk,” ujar Nur Sinapoy.

Dengan adanya surat teguran tersebut, Nur Sinapoy mengaku pihak manajemen PT STNR, telah menanggapinya dengan siapnya melakukan pertemuan dengan Pemkab Konawe. “Sebenarnya pertemuan ini dijadwalkan besok (hari ini,red) namun berhubung Pak Bupati akan keluar daerah maka pertemuan dilakukan malam ini,” jelas Nur Sinapoy.

Adapun agenda yang akan dibahas manajemen PT STNR akan
mempersentasikan sejauh mana progres kegiatan operasi produksi tambang nikel di Kecamatan Amonggedo. “Kita juga akan meminta PT STNR segera melakukan penambangan. Karena sejak dua tahun lalu, tanah masyarakat yang masuk dalam konsesi penambangan PT STNR tidak dimanfaatkan sejak izin operasi dikeluarkan,” tambahnya.

HARIAN KENDARI POS

Categories: Berita Utama
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: