Home > Ekobis > Rombak Wajah Hotel Hingga Keluhan SDM Lokal

Rombak Wajah Hotel Hingga Keluhan SDM Lokal

Wednesday, 8 February 2012 Leave a comment Go to comments

Saat Kendari Pos Silaturrahmi dengan Mitra Perhotelan

Kendari, Bisnis perhotelan tengah tumbuh subur di Kendari. Sejumlah investasi mulai digeber pemilik hotel untuk lebih menarik pengunjung. Untuk mengenal lebih dekat pengelolaan sejumlah hotel, managemen Kendari Pos dipimpin langsung Direktur Utama PT Media Kita Sejahtera (Penerbit Kendari Pos, red), Milwan Lukman melakukan kunjungan ke beberapa hotel ternama, kemarin.

Hotel Athaya Kendari merupakan hotel pertama disambangi. Di hotel tersebut, Pimpinan Athaya, Agus Suprayogi memberi apresiaasi atas kunjungan Kendari Pos. Sejumlah prospek bisnis perhotelan serta kaitannya dengan media juga diutarakan Agus.

Begitupun saat Kendari Pos berkunjung di Hotel Plaza Inn by Horison Kendari. Hotel yang terletak tak jauh dari Pasar Buah Kendari itu, crew Kendari Pos disambut General Manager Plaza Inn, Lukmanul Hakim. Dalam pertemuan tersebut Lukman memberikan pemaparan bila manajemen hotel melakukan berbagai perombakan termasuk menambah bangunan. ”Plaza Inn juga akan menyediakan media center, semua itu sebagai upaya mempersiapkan fasilitas memadai bagi pengunjung hotel. Selama ini kami terkesan seperti ruko, tapi dengan perluasan dan sejumlah pembaharuan yang dilakukan, pengunjung akan nyaman berada di Plaza Inn,” ujar Lukmannul Hakim.

Kunjungan berikutnya dilanjutkan di Hotel Imperial Kendari. Rombongan Kendari Pos dalam pertemuan tersebut disambut oleh GM Imperial Hotel, Hendra Soekarno. Hendra juga memaparkan, bila tahun ini pihaknya melakukan berbagai pembaharuan fasilitas. Ia mencontohkan aula dan semua ruangan saat ini dilapisi dengan karpet. Sejumlah perombakan ruangan sempat ditunjukkan pada Kendari Pos. “Kami berharap ke depannya Imperial lebih meningkatkan kerjasama dengan Kendari Pos,” katanya.

Mendengar penjelasan itu, Dirut PT Media Kita Sejahtera, Milwan Lukman, menjelaskan bila Kendari Pos milik pembaca se- Sultra. Sebagai koran pertama dan terbesar di Sultra, tentunya Kendari Pos akan merangkul semua lapisan masyarakat dan bermitra dengan sejumlah perusahaan maupun lembaga. “Termasuk dengan pihak hotel, kami selama ini juga bermitra. Dalam kerjasama tersebut tentunya harapan kami saling menguntungkan baik mitra maupun Kendari Pos,” ujarnya.
Kunjungan terakhir dilanjutkan di Hotel Horison Kendari. Yayat Rukhayat, GM Hotel Horison juga menyambut kunjungan tersebut. Di kesempatan itu, Yayat sempat mengeluhkan susahnya mencari SDM lokal. Alasannya saat ini tidak adanya Sekolah tinggi pariwisata di daerah ini. “Seharusnya, ada sekolah pariwisata, karena di Sultra ini sudah memiliki banyak hotel. Sehingga tenaga kerja itu jangan diimpor dari daerah lain. Adanya lapangan kerja baru, seharusnya mengurangi pengangguran di daerah,” pinta Yayat.

Kunjungan yang dilakukan Kendari Pos, dalam rangka silaturahmi kepada mitra perhotelan. Sehari sebelumnya, Kendari Pos juga menyambangi Swiss Belhotel Kendari. Selama ini mereka telah menjalin hubungan baik dengan Kendari Pos, baik dalam bentuk iklan untuk mempromosikan usahanya atau produk terbaru. “Harapan kami dalam kunjungan ini, kerjasama yang selama ini terjalin bisa lebih ditingkatkan,” kata Milwan Lukman, dalam setiap pertemuannya dengan pimpinan masing-masing hotel. (KP)

Categories: Ekobis Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: