Home > Metro Kendari > Pencuri Gelas Divonis 3 Bulan Penjara

Pencuri Gelas Divonis 3 Bulan Penjara

Wednesday, 8 February 2012 Leave a comment Go to comments

Pencuri Gelas Divonis 3 Bulan Penjara

Kendari, Tiga pencuri gelas harus diganjar hukuman penjara 3 bulan oleh hakim Pengadilan Negeri Kendari, kemarin. Vonis hakim yang dipimpin Nelson Samosir, SH sebagai Ketua Majelis Hakim, Wiyono SH dan Nendi Rusnendi SH masing-masing anggota, lebih rendah dari tuntutan JPU, Wahyudin SH yang menuntutnya 5 bulan penjara.

Tiga terpidana pencurian tersebut yakni Kadir (23) warga Jalan Tapak Kuda-Kendari, Mansyur Lampoi (50) warga Desa Alangga-Konsel dan Nanang (38), warga Jalan Sao-Sao Kelurahan Bende Kendari. Mereka hanya bisa mengangguk di depan mejelis hakim pertanda menerima tuntutan dan vonis yang diberikan kepadanya.

Hukuman penjara 3 bulan diberikan kepada ketiganya setelah terbukti melalui fakta persidangan mencuri gelas. Namun, dalam aksinya, bukan cuman satu buah gelas yang dicuri, namun ada 6 dos gelas biasa, 6 lusin piring kecil dan 1 set perabot lainnya dengan kerugian yang ditimbulkan ditaksir Rp 700 ribu.

Mansyur, Nanang, dan Kadir mencuri di Toko Makmur Abadi, Jalan Bunga Seroja, tanggal 26 Nopember 2011 sekitar pukul 10.00 Wita. Ia ditangkap pada hari yang sama oleh Tim Reskrim Polsek Kemaraya pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 Wita. Ketiga terpidana pencurian tersebut sudah menjalani separuh dari masa tahanannya yang terhitung sejak tanggal 27 Februari 2011.

Mansyur Cs sebelumnya adalah sopir dari Toko Makmur Abadi. Berbagai perabot rumah tangga yang diselewengkan oleh pelaku. Perabot rumah tangga yang dikeluarkan dari gudang tanpa sepengetahuan pemilik toko ditampung pada rumah salah seorang warga di Jalan Saranani.
Rencananya, barang-barang tersebut akan dijual, tapi berhasil diamankan sebelum tujuan mereka tercapai.

Perbuatan tiga sopir pengangkut barang itu terungkap ketika banyak pelanggan yang komplain kepada pihak Toko Makmur Abadi. Pasalnya, nota pesanan barang yang dikeluarkan tidak sesuai dengan barang yang diantarkan. (KP)

Categories: Metro Kendari Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: