Home > Radar Kolaka > MIN 1 Kolaka Dapat Bantuan Rp 800 Juta

MIN 1 Kolaka Dapat Bantuan Rp 800 Juta

Wednesday, 8 February 2012 Leave a comment Go to comments

MIN 1 Kolaka Dapat Bantuan Rp 800 Juta

Kolaka, Cukup banyak madrasah di Kolaka, namun perhatian Kementerian Agama Kemenag Sultra rupanya tertuju pada Madrasah Negeri (MIN) 1 Kolaka. Itu karena MIN tersebut telah meraih prestasi dan begitu banyak anak yang ingin bersekolah. Sehingga tidak dapat menampung murid untuk belajar, jadi diberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan sebesar Rp 800 juta, dan rencananya anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun ruangan belajar bertingkat, agar siswa MIN 1 Kolaka, dapat belajar dengan baik. Selain itu diharapkan juga dapat menerima murid baru. Hal ini diungkapkan Kepala Kementerian Agama Sultra Mudhar Bintang pada saat kunjugan kerja di Kementerian Agama Kolaka.

Dia mengatakan, dana tersebut sudah ada dan tinggal dicairkan, sehingga pembangunan ruang belajar dan dapat langsung dipergunakan, agar dapat menambah jumlah siswa. Karena anak-anak harus diajarkan ilmu agama supaya tidak terjerumus kepada hal yang negatif. Selain itu juga, Kementerian agama saat ini sedang berbenah diri, agar pendidikan agama dapat berjalan sukses.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan ini MIN 1 Kolaka dapat meningkatkan prestasi sekolah, dan meningkatkan kulitas pendidikan agama,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kalau prestasi MIN 1 Kolaka dapat tingkatkan, maka bantuan ini akan meningkat, bahkan lebih tinggi dari apa yang telah diberikan.(RADAR KOLAKA)

Categories: Radar Kolaka Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: