Home > Bumi Anoa > Lukman Ancam Sanksi PNS Yang Terlibat Berpolitik Praktis

Lukman Ancam Sanksi PNS Yang Terlibat Berpolitik Praktis

Wednesday, 8 February 2012 Leave a comment Go to comments

Lukman Ancam Sanksi PNS Yang Terlibat Berpolitik Praktis

Unaaha, Genderang pilkada di Konawe baru akan ditabuh Juli 2013. Kendati begitu, marak pegawai negeri sipil (PNS) yang terlibat politik praktis dengan mendukung secara terang-terangan bakal calon bupati dan wakil bupati, sehingga berdampak pada kedisiplinan PNS. Fenomena itu diketahui Bupati Konawe, Lukman Abunawas, atas keluhan para camat disela-sela rapat koordinasi camat Se-Kabupaten Konawe, akhir pekan lalu. Ia pun mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada PNS yang melanggar kedisiplinan.

Lukman mengingatkan, para PNS agar tidak terlibat politik praktis, apalagi terdaftar secara resmi sebagai tim sukses salah satu bakal calon bupati dan wakil bupati. Atau bakhan sampai berkoar-koar di jalan mendukung salah satu bakal calon. “Kalau mendukung silahkan tapi jangan sampai berteriak-teriak di jalan dan menjadi tim sukses,” pinta Lukman.

Untuk menunjukkan keseriusan atas ancaman sanksi yang akan diberikan, mantan Ketua DPD Golkar Konawe itu para camat mencatat nama-nama PNS yang terlibat politik praktis sehingga melalaikan tugas sebagai PNS.
“Kedisiplinan PNS mulai dari sekretariat, dinas, badan, kantor, UPTD pendidikan, UPTD kesehatan hingga kecamatan dan kelurahan akan menjadi fokus perhatian Pemkab. Bagi PNS yang melalaikan tugasnya sebagai PNS akan dikenakan sanksi sesuai dengan PP No 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS,” tegasnya.

Menurut bupati dua periode ini, bagi seorang PNS cukup menjalankan tugas dan kewajibannya secara profesional dan loyal terhadap atasan. “Tidak perlu berkampanye, cukup dengan bekerja baik-baik dan loyal terhadap atasan. Bagi PNS yang memiliki keahlian dibidangnya pasti akan dilirik atasan,” tukasnya. (KP)

Categories: Bumi Anoa Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: