Home > Berita Utama, Metro Kendari > Distamben Akan Lakukan Survei Sumber Emas Di Alolama

Distamben Akan Lakukan Survei Sumber Emas Di Alolama

Wednesday, 8 February 2012 Leave a comment Go to comments

KENDARINEWS.COM, Untuk melakukan penelitian lebih jauh terkait kandungan Emas di Alolama, Dinas Pertambangan Dan Energi Prov. Sultra, akan melakukan survei lanjutan. Meskipun belum menyebutkan kapan survei itu akan digelar, tapi menurut Kabid Giologi Distamben Prov. Sultra Abdul Latif, survei itu akan segera dilakukan.

“Kita akan lakukan survei lanjutan di Alolama dengan titik yang berbeda. Tujuan survei untuk mengetahui apakah tanah disekitar Alolama yang jadi temuan warga itu juga mengandung Emas. Berapa kadarnnya, apakah lebih tinggi atau lebih rendah dari yang ditemukan saat ini,” jelas Abdul Latif pada KendariNews.Com Rabu (8/2/2012).

Kata Abdul Latif, lokasai Emas yang ditemukan warga di Alolama berada dilembah. “Kalau kita lihat lokasi Emas yang temukan warga berada dilembah. Sangat dekat dengan Hutan Murhum atau Nipa Nipa (hutan lindung red) di Kota Kendari. Kita himbau pada masyarakat agar berhati hati dengan temuan ini. Jangan menambang sembarangan, kerena kadar Emasnya sangat rendah. Kalau di Bombana kadar Emasnya tinggi diatas 1 PPM. Berbicara tambang berarti harus ada izin dsb. Lagi pula lokasi ditemukan Emas oleh warga itu berdekatan dengan pinggir Hutan Murhum atau Nipa Nipa ( hutan lindung red),” tambah Abdul Latif seraya menghimbau agar pemkot segera menangani masalah seperti ini, agar tidak terjadi hal hal buruk seperti erosi, dan longsor jika masyarakat terprovokasi untuk menambang Emas. (fitri)

Categories: Berita Utama, Metro Kendari Tags:
  1. Sis O DaVinci
    Wednesday, 8 February 2012 at 15:21

    Melarng warga,tpi ujung2x di kelola jg.

  2. arni ji
    Tuesday, 7 October 2014 at 01:11

    seharusnya jika benar ada emas,pemerintah bisa mengelola emas tersebut u/ kebetuhan masyarakat banyak,jgn di manfaatkan u/diri sendiri,kalau perlu jika pemerintah membuka perusahaan tambang emas,bisa membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat.

  1. No trackbacks yet.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: