Home > Metro Kendari > Asrun Ingin Rebut Hanura

Asrun Ingin Rebut Hanura

Tuesday, 7 February 2012 Leave a comment Go to comments

Asrun Ingin Rebut Hanura

Kendari, Meskipun telah memastikan lima partai besar akan
mengusungnya, Asrun tetap serius berburu tunggangan lain, seperti Partai Hanura. Ia telah memastikan akan mendapatkan pintu PAN, PKS, Golkar, Demokrat, dan PPP.

Keseriusan Asrun saat hadir tepat waktu untuk mengikuti fit and proper test yang diselenggarakan Partai Hanura, kemarin.

Asrun menghadiri uji kelaiakan dan kepatutan dengan menggunakan baju Linmas. Ia dikawal ajudan dan Patwal. Asrun mengendarai mobil dinas Honda CRV bernomor polisi DT 1 E. Asrun cukup percaya diri menghadapi uji kelaiakan dan kepatutan tersebut. Seriuskah Asrun ingin
mendapatkan pintu Hanura?

“Serius dong. Kalau tidak serius, untuk apa saya datang,” ujar Asrun. Ia menilai, Hanura menguasai 4 kursi di DPRD Kota Kendari. Dengan berkoalisi dengan Hanura, tak hanya dapat memberikan dukungan pada Pilwali tersebut, namun juga berpengaruh pada masa kepemimpinannya.
“Kursi Hanura di DPRD Kota Kendari ada 4. Kalau ada program
pemerintah, bisa dapat dukungan untuk menyukseskannya,” ungkap mantan Kasubdin Bina Marga ini. Selain lima partai yang sudah diklaim Asrun, ia juga mengaku jika dirinya sudah hampir final mendapatkan dukungan dari Partai Bintang Reformasi (PBR). Termasuk Partai Hanura juga akan dirangkul.

Sudah adakah calon wali kota yang menjadi prioritas bagi Partai Hanura pada Pilwali 2012? Sekretaris DPD Partai Hanura, Slamet Durasim mengatakan, sampai saat ini, partainya belum menentukan sikap. “Kami kan baru pada tahapan fit and proper test. Baik Asrun maupun Tony Herbiansyah dan Muh. Yani Kasim Marewa mendapatkan peluang yang sama untuk diusung oleh partai Hanura. Paling lambat bulan Maret, sudah ada kepastian dari DPP Hanura,” ungkapnya.

Lalu, bagaimana dengan pendekatan yang dilakukan oleh Tony Herbiansyah terhadap Partai Hanura baik DPC maupun DPD? Slamet mengakui, Tony lebih berkomunikasi dengan Partai Hanura. Namun, partainya tetap membangun komunikasi dengan semua calon. “Semua memiliki peluang yang sama. Kalau sudah ada kepastian terhadap satu pasangan calon, tidak perlu buka penjaringan seperti ini,” katanya. (harian kendari pos)

Categories: Metro Kendari Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: