Home > Bumi Anoa > Bawa Sajam, Anak Usia 14 Tahun Ditahan Polisi

Bawa Sajam, Anak Usia 14 Tahun Ditahan Polisi

Monday, 6 February 2012 Leave a comment Go to comments

Bawa Sajam, Anak Usia 14 Tahun Ditahan Polisi

KENDARINEWS.COM (RAHA) Gara-gara kedapatan membawa senjata tajam (Sajam), Erik Kantona La Ode (14) harus berurusan dengan polisi. Siswa SMP kela 2 tersebut, sudah menjalani tahanan selama satu bulan lebih di Polsek Katobu. Bahkan berkasnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Raha untuk segera disidangkan.

Orang tua siswa tersebut, sudah beberapakali bermohon di polisi (Kapolsek Katobu red) agar penahanannya ditangguhkan. Namun Polisi belum mengabulkan. “Kita minta penangguhan penahanan agar anak kami bisa bersekolah,” kata Mulimin, orang tua siswa SMP itu.

Menurut sepengetahuan dia, meski anaknya kedapatan membawa sajam, seharusnya polisi bisa membijaksanai untuk melanjutkan sekolah. “Anak saya masih dibawa umur. Saya nonton di TV, ada. kebijaksaan bagi anak dibawa umur untuk tidak ditahan. Dikembalikan kepada orang tuanya untuk tidak di tahan. Lagipula, tidak ada yang dirugikan (korban) oleh anak kami,” ujarnya.

Putranya, versi Mulimin, ditangkap pada malam 24 Desember 2011. Kala itu, anaknya pergi membeli nasi goreng dan di depan hotel Rosidah Ia bertemu dengan kawan-kawannya. Saat mampir ditempat itu, polisi yang kala itu menggelar operasi cipta kondisi menggelah barang bawaan mereka. “Di tas anak saya ditemukan pisau. Ia kemudian dibawa ke kantor polisi. Kami diberitahu nanti keesokan paginya, dibawakan surat perintah penangkapan,” ceritanya.

Mulimin mengungkapkan, anaknya itu agar berbeda cara berpikirnya dengan anak kebanyakan. “Kepalanya pernah luka, sehingga dipasang platinum. Itu mempengaruhi cara berpikirnya,” ucapnya. Di sel, lanjut Dia, anaknya selalu menangis ingin pulang. Mulimin khawatir, apa yang dialami anaknya saat ini membawa dampak psikologis. “Jangan sampai berpengaruh pada pergaulannya. Karena di cap narapidana,” sedihnya.

Sementara itu, Kapolsek Katobu, AKP Daniel, belum dapat dikonfirmasi. Nomor Hpnya, beberapakali dihubungi, terdengar jawaban tidak aktif atau berada diluar jangkauan. (KP)

Categories: Bumi Anoa
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: