Home > Berita Utama > Asrama Polsek Palangga Konsel Habis Terbakar

Asrama Polsek Palangga Konsel Habis Terbakar

Monday, 6 February 2012 Leave a comment Go to comments

Asrama Polsek Palangga Konsel Habis Terbakar

KENDARINEWS.COM (ANDOOLO) Asrama Polisi Sektor (Polsek) Palangga, Konawe Selatan, yang dihuni tiga anggota polisi setempat, Sabtu (4/2/2012), sekitar pukul 10.00 Wita, habis lalap api. Penyebab kebakarannya diduga akibat arus pendek.
Tidak ada korban jiwa atas dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, mengingat perabot rumah tangga penghuni asrama dan setu unit kendaraan roda dua, juga ludes dilalap si jago merah.

Menurut Kapolsek Palangga, Iptu Gunanto, saat kebakaran seluruh anggota polisi sementara di kantor yang jaraknya sekitar 20 meter. Begitu juga anggota kelurganya juga lagi di luar rumah. Amukan si jago merah tidak dapat dipadamkan, mengingat kondisi rumah sementara kosong di tinggal penghuni. Seluruh anggota polisi yang bertugas di kantor tidak dapat berbuat banyak, begitu juga dengan masyarakat sekitar tidak mampu untuk memadamkan. Sementara tim Pemadam Kebakaran Pemkab Konsel, yang datang terlambat tinggal memadamkan puing-puing asrama.

“Kami baru melihat setelah saat apinya sudah tinggi, saat itu seluruh penghuni asrama berada di kantor Mapolsek. Saat ada tariakan bahwa ada kebakaran, kami tidak dapat berbuat banyak, karena kobaran api langsung membesar dan melebar ke seluruh bangunan. Itu diduga dari arus pendek listrik, yang kebetulan juga lampu listrik baru menyalah,” ujar Gunanto.

Kapolsek mengaku, ludesnya asrama Polsek Palangga yang di huni tiga anggota, masing-masing Briptu La Ode Arfianto, Briptu Asrun, Bripka Jasrin dan dirinya itu tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan.

“Saya sementara di kantor, begitu juga dengan dua anggota saya. Satunya sementara bertugas pengamanan acara MTQ di Moramo. Tidak ada harta benda yang terselamatkan, bahkan satu unit motor thunder milik Bripka Jasrin juga tida diselamatkan,” ujarnya.

Kebakaran yag melululantahkan empat unit rumah Asrama Polisi itu juga nyaris melalap kantor Polsek. Penyebabnya, aliran listrik asrama polisi nyambung dengan Kantor Polsek, sehingga saat kebakaran api menjalar cepat menuju kantor Polisi. “Kalau tidak segera di putus kabel, kantor Polsek sudah di lalap api. Kebakaran ini juga langsng kami laporkan ke Polres dan sejumlah perwira sudah melakukan peninjauan,” tandasnya. (KP)

Categories: Berita Utama
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: