Home > Berita Utama, Bumi Anoa > Empat Kasus Pembunuhan, Enam Tersangka Masih Buron

Empat Kasus Pembunuhan, Enam Tersangka Masih Buron

Saturday, 4 February 2012 Leave a comment Go to comments

Empat Kasus Pembunuhan, Enam Tersangka Masih Buron

Baubau, Jajaran Polres Baubau masih harus bekerja ekstra, dari empat kasus pembunuhan yang terjadi pada 2011 lalu, hingga kini masih enam tersangka belum dibekuk. Keempat kasus pembunuhan yang tersangkanya masih melengang bebas yakni, kasus pembunuhan di Lingkungan Kanakea (dua kasus, KDRT dan penyerangan di Posko Umar-Bakrie), kasus pembunuhan pada malam tahun baru serta kasus pembunuhan di kantor Kejari Baubau. Berdasarkan hasil penyelidikan telah teridentifikasi masih ada enam orang yang menjadi buronan polisi.

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Adityajaya SIk melalui Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Lerry Tutu mengungkapkan, saat ini pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap para tersangka ini.

“Seluruh identitas tersangka ini telah kami kantongi dan yang pasti mereka saat ini berada diluar Kota Baubau,” jelas Lerry Tutu, kemarin (3/2).

Dari enam tersangka kata Lerry, tercatat satu pelaku dalam kasus pembunuhan di Lingkungan Kanakea belakang eks Hotel Yusti Sari yang terjerat kasus KDRT dengan korban atas nama Waode Nurhaedah, satu orang tersangka penyerangan di Posko calon Bupati dan Wakil Bupati Buton, Umar-Bakrie dengan korban tewas atas nama Safar serta dua lainnya mengalami luka-luka. Tersangka berikutnya berjumlah tiga orang terkait kasus pembunuhan yang menimpa Guntur pada malam pergantian tahun 2011.

Sementara untuk tersangka kasus pembunuhan yang terjadi di kantor Kejari Baubau yang menewaskan salah seorang tahanan Kejari, Salim serta dua tahanan lainnya luka-luka, Rizky dan Herdin saat ini yang masih dalam pengejaran berjumlah satu orang setelah sebelumnya telah empat orang yang terlibat dalam penyerangan di kantor Kejari telah diamankan. “Untuk kasus pembunuhan di Kanakea (posko Umar-Bakrie, red) lima orang sudah ditangkap dan satu lainnya masih menjadi buron,” papar Lerry.

Meski demikian, lanjut Lerry, pihaknya akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus-kasus pembunuhan ini. Dirinya mengakui, jika tersangka-tersangka yang saat ini menjadi buronan tertangkap dan dilakukan pemeriksaan maka tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka akan mengalami penambahan. Pihaknya pun masih enggan untuk membeberkan identitas para pelaku ini.

“Yang jelas kasus-kasus ini tetap menjadi prioritas dan tetap serius ditangani Polres Baubau hingga tuntas, dengan tidak menyampingkan kasus-kasus lainnya,” tegasnya. (kp)

Categories: Berita Utama, Bumi Anoa
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: