Home > Berita Utama > Rusuh Sepak Bola, 74 Tewas

Rusuh Sepak Bola, 74 Tewas

Friday, 3 February 2012 Leave a comment Go to comments

Rusuh Sepak Bola, 74 Tewas

Kairo, Sedikitnya 74 orang tewas dalam sebuah kerusuhan yang mewarnai sebuah pertandingan sepak bola di Mesir Rabu malam waktu setempat, demikian dilaporkan televisi nasional Mesir.  Kerusuhan tersebut terjadi dalam laga antara Al Masry yang menjamu tim papan atas Al-Ahly di kota Port Said, di pesisir Mesir di mana tuan rumah memetik kemenangan langka dengan skor 3-1. Kementerian Kesehatan menyebutkan setidaknya seribu orang lainnya dikabarkan cedera setelah ribuan penonton berlarian masuk ke lapangan, melemparkan batu dan saling berdesakan satu sama lain, sementara staf medis mengatakan jika sebagian koran tewas adalah petugas keamanan.
Saksi mata mengatakan jika korban tewas dikarenakan terinjak-injak penonton lain ketika fans tuan rumah menyerbu masuk ke lapangan dan mengejar para pemain serta fans Al-Ahly.  Insiden ini memaksa Federasi Sepak Bola Mesir mengumumkan penghentian semua level kompetisi di negara tersebut, dan juga menghaturkan rasa duka cita yang mendalam atas peristiwa itu. Pascakejadian tersebut, Federasi Sepakbola Mesir langsung mengeluarkan dua penyertaan penting, yakni mengumumkan masa berkabung dan menghentikan sementara jalannya liga.

” Federasi Sepakbola Mesir memutuskan untuk menghentikan liga sepakbola yang terdiri empat divisi untuk jangka waktu tak tertentu setelah terjadi kerusuhan dalam pertandingan antara Al Masry dan Al-Ahly, yang merepresentasikan pukulan tragis di tengah dunia olahraga pada umumnya dan sepak bola pada khususnya. Federasi juga mengumumkan sepakbola Mesir akan berkabung selama tiga hari bagi korban yang meninggal di tengah pertandingan Al Masry-Ahly,” begitu bunyi penyataan Federasi Sepak Bola Mesir tersebut. Sementara kejaksaan negeri Mesir memerintahkan penyelidikan secepatnya atas penyebab kerusuhan dan jatuhnya korban jiwa.  (kp)

Categories: Berita Utama Tags: ,
  1. Friday, 3 February 2012 at 07:27

    cerita buruk dalam dunia sepak bola. mampir

  2. Friday, 3 February 2012 at 07:46

    angkringan :

    cerita buruk dalam dunia sepak bola. mampir

    smoga sepakbola kita semakin baik🙂

  1. No trackbacks yet.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: