Home > Berita Utama > Ruang Ketua DPRD Kota Baubau Disegel Anggota

Ruang Ketua DPRD Kota Baubau Disegel Anggota

Friday, 3 February 2012 Leave a comment Go to comments

Ruang Ketua DPRD Kota Baubau Disegel Anggota

Baubau, Ruangan Ketua DPRD Kota Baubau, Drs H Hasidin Sadif disegel dengan menggunakan balok kayu yang dipaku melintang dipintu ruangan oleh salah seorang anggotanya, Ishak Zuhur, Kamis (2/2). Selain sebagai anggota, Ishak  mejabat Ketua Komisi II yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan. Selain ruangan ketua DPRD, dua ruangan wakil ketua DPRD, Aris Marwan Saputra dan Yasin Mazadu pun ikut disegel. Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes, sebab ada beberapa hal yang sementara dilakukan oleh komisi II terbengkalai akibat ketidakhadiran pimpinan. “Kerja komisi II saat ini terkendala dengan ketidakhadiran pimpinan dengan alasan yang tidak jelas,” ungkap Ishak Zuhur yang merupakan legislator asal PNBKI ini.

Saat ini komisi-komisi di DPRD tengah melakukan banyak hal antara lain persoalan perda. Namun, untuk menindaklanjuti persoalan tersebut selalu terkendala dengan surat yang harus ditandatangani oleh ketua DPRD. “Sudah beberapa hari ini pimpinan tidak masuk di kantor. Akibatnya, surat yang kami buat tidak dapat ditandatangani,” kesalnya.

Ishak Zuhur menambahkan, saat ini ada salah satu kegiatan komisi II yang  sangat penting dan perlu ditindaklanjuti secepatnya terkait persoalan kelangkaan semen yang terjadi di Kota Baubau. Olehnya itu, diharapkan untuk kehadiran pimpinan sesuai dengan jam kantor yakni pukul 09.00 – 14.00 wita sehingga kegiatan tersebut secepatnya dapat diselesaikan oleh komisi. “Saya sebagai ketua Komisi II melakukan penyegelan ini sebagai bentuk protes terhadap pimpinan karena malas  masuk kantor serta menghambat kerja komisi,” tegasnya.

Ketua DPRD Kota Baubau, Yasin Mazadu ketika ditanya apa sebab tidak masuk kantor, ia menjabat dalam keadaan sakit. “Ketidakhadiran saya karena saya sakit dan saya sudah melapor kepada pimpinan. Apa kapasitas dia (Ishak Zuhur) sehingga saya harus melapor kepada dia?,” kesal legislator PBB ini.

Yasin sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan Ishak Zuhur yang tidak menggambarkan sikap seorang anggota DPRD. Menurutnya kantor DPRD merupakan kantor terhormat yang tidak boleh dijadikan ajang untuk bermain-main. “Kewenangan dia apa untuk menyegel ruangan ketua dan wakil ketua DPRD? Dia harus mengerti mekanisme yang ada. Olehnya itu dalam waktu dekat akan kita lakukan evaluasi kinerja pansus,” tegas Yasin.(kp)

Categories: Berita Utama Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: